8/4/13

#10 Ka'bah

Sampailah di Pemondokan, Namanya Olayan Ajyad Hotel. Hotel Binthcxcang 4 di ring paling depan, paling dekat dengan Masjidil Haram. Didepannya lagi tinggal hotel-hotel bintang 5. Beda dengan di Madinah yang tinggal mlumpat pagar, jarak Masjidil Haram-hotel lebih kurang 200 meter.

Chek in, makan malam, tidurK sejenak. Lalu jam 1 malam kita serombongan baru bergerak menuju Masjidil Haram. Labaik Allahuma Labaik... Mulai nampak bangunan Masjidnya, melalui pintu No.1 aku masuk masjid yang begitu terhormat itu, sampai beberapa langkah aku melangkah masuk, nampak di depan dengan mata kasat ini bangunan kubus diselimuti kaib hitam

Ka'bah

Sholat Tahiyatul Masjid dilanjut dengan Sholat Jamak Takhir Qasar Maghrib Isya menjadi aktivitas pertamaku di Masjid dengan keutamaan 100.000 kali lipat ini.

Ka'bah dari kejauhan
Talbiyahpun selesai dikumandangkan. Saatnya menunaikan rukun umroh kedua : Tawaf.

Selesai tawah dilanjutkan menuju bukit Shofa, saatnya menunaikan rukun umroh ketiga : Sa'i. Diantara semua rangkaian ibadah, aku sendiri paling khidmat disini, sepanjang 7 kali bolak-balik dari bukit Shofa ke Marwah.

Sampai di Bukit Marwah, aku menyelesaikan rukun umroh yang terakhir : Tahalul.
Menjelang shubuh, ritual umroh selesai. Sampai syuruq skitar jam 6 kurang sedikit aku lewatkan waktu di sekitar Ka'bah baru kemudian pulang ke hotel dan melepas ihram, ganti pakaian biasa.

Ka'bah lebih dekat

No comments:

Post a Comment