3/5/11

27 | Umuk

Mulia sekali orang yang mempunyai kekuasaan, menggenggam kesenangan, menyanding semua yang diinginkannya, itu kalau dia tidak umuk. Akan disifati sebaliknya bila dia memiliki semua itu, tapi ada keangkuhan terang-terangan maupun tersembunyi di dalam dirinya.

Ujian untuk umuk ini belumlah saya leveli, itu cara saya berargumen, ngalem, ketika mimpi-mimpi saya masih tertunda ketercapaiannya. Ujian saya masih pada level dibawahnya, mungkin si...

Bukan soal umuk atau tidak umuk, bukan soal umuk kasar maupun umuk halus, tapi masih soal mendapatkan dan tidak mendapatkan, dan lebih ke tidak mendapatkannya. Saat tidak mendapatkan, rela atau ngresulah, saat tidak mendapatkan tetap getun atau putus asa, saat tidak mendapatkan masih bisa ikhlas tidak, saat tidak mendapatkan masih bisa bersyukur tidak, saat orang lain mendapatkan dan kita tidak mendapatkan ada iri apa tidak lan sapiturute...

Terima kasih kepada Dzat yang memberikan kepahaman tentang ini, semoga saya bisa segera mengambil modul selanjutnya, untuk bisa mempercepat pembelajaran saya. Sehingga tidak mboros-mborosi umur.

*Umuk itu semacam sombong, semacam ujub, hm, tapi beda rasa-kata nya deh

No comments:

Post a Comment