3/9/15

L-22 Sodaqollahul-Adzim

Delapan tahun tiga bulan masa inkubasi sudah selesai. Tahapan panjang membangun cara berpikir agar tidak terhanyut oleh arus mainstream yang salah arah ditutup pada 8 Maret 2015 kemarin. Selang beberapa minggu saja setelah kita berhasil menemukan karakteristik otentik komunitas, L-22 rumah inkubasi kemudian dikosongkan.

Ini waktunya bertransformasi. Kalau kita kemarin diletakkan di lingkungan yang sangat permisif atas abnormalitas cara hidup dan cara berpenghidupan kita, kini harus mulai siap masuk di dunia nyata. Kalau kita kemarin tidak hidup abnormal, maka pertumbuhan keilmuan kita tidak akan segembur hari ini. Itulah kenapa kita ditempatkan di lingkungan yang sangat akomodatif terhadap abnormalitas gaya hidup komunitas kita.

Namun sekarang, kita sudah punya bekal pemahaman yang utuh atas karakteristik otentik komunitas. Bahasa agamanya sudah punya Iman. Sehingga kalau harus berbaur dengan mainstream yang cara hidupnya sememuakkan apapun, pertumbuhan keilmuan kita tidak akan terganggu.

Justru kita menjadi dzolim, kalau pertumbuhan keilmuan kita justru diisolasi untuk internal kita sendiri saja. Saatnya bertransformasi dari era inkubasi, menuju era eskalasi. Mudah-mudahan kita memang sedang menjalani firman dan titah Tuhan yang Maha Benar.


No comments:

Post a Comment