8/14/10

Jangan Kangkung

Puasa hari keempat, hari ini saya ke ATM 3x. Hampir setengah juta terbelanjakan, tapi tidak satu rupiahpun keluar uang untuk makan.

Di atas karpet hijau baru milik masjid PJKA, rasanya trenyuh sedalam2nya... rasanya bahagia sekali, enteng sekali hari ini, bahkan untuk makanpun enggak perlu mikir. "Loh, memang enggak buka mas?", Ya buka lah. Indonesia kan baldatun toyyibatun warrobun ghofur (amin...), tinggal ke masjid saja ada tajil bahkan kalau beruntung dapat makanan.

Bukan karena tidak punya uang saya enggak beli makan untuk buka puasa tadi. Tapi sungguh, nafsu makan ini ludes, bersamaan dengan terlahapnya sebungkus nasi + jangan kangkung + ikan tongkol. Juaan, uenak tuenan jangan kangkungnya, sekalipun dari kemarin buka pake ayam, pake lumpia, pake martabak, di hari keempat inilah yang paling enak : jangan kangkung...

Alhamdulillah, masih belum cukup kenikmatan jangan kangkung itu, eh ada tajilan minuman kotak kacang hijau, terus habis taraweh ditraktir Bakso Pak Kardi LANGSUNG oleh anaknya Pak Kardi dan belum juga usai, sebagai penutup masih ada semangkok kolak di kosan Uchas... sekali lagi Alhamdulillah.

Dan hari inipun berlalu indah, hari-hari yang semakin enteng saya jalani, tidak ada beban seperti dulu. Tidak perlu banyak mikir, tidak perlu banyak ngrumus, mengalir saja... seperti tadi, betapa relaxnya saya di masjidnya Perusahaan Kereta Api Indonesia itu, di serambi masjid yang agak remang mengendap-endap mencari nasi, hahaha.... tanpa jaim... Rizky Rizky...

1 comment: