11/26/10

Satu Hari Satu Apel

Dari sebuah tayangan tentang Apel di TV nya Chairul Tanjung waktu itu, saya tahu mengkonsumsi apel walau hanya 1 buah perhari tetapi dilakukan berulang-ulang setiap hari akan memberi dampak baik bagi kesehatan fisik.

Hm, karena ini bukan note kesehatan, jadi silahkan search sendiri saja manfaat apel yang dikupas di Trans 7 itu. Tapi memang benar adanya, makanan menjadi berdampak baik ataupun jelek itu bukan atas sesekali dimakan saja, tetapi hasil simultan, perulangan akibat kebiasaan.

Jadi, tidak bisa makan apel satu njur langsung sehat prima, begitu juga makan tahu brontak jumbo pedas njur langsung sakit jantung. Sekali lagi, semua berefek bila simultan memakannya.

Kembali ke topik awal, seusai nonton tayangan di Trans 7 itu, saya langsung terbakar untuk menggegaskan kaki menuju warung buah. Sehari, dua hari bisa, tapi setelah berhari-hari jadi mikir, ini kok tiap hari belanja buah terus, habislah duitku. Maka perulangan yang belum menjadi kebiasaanpun itu terhenti, dan hilanglah harapan mendapat manfaat positif istimewa dari kandungan dalam buah apel.

Sampai perjalanan mengantarkan saya pada hari ini, ada kantin namanya Harina, saya boleh memakan apel yang ada disana suka-suka, cukup pas belanja di pasar wage bilang ke bakulnya untuk minta dilebihin satu. Satu hari satu apel saja sudah cukup.


Satu hari satu progres, tapi arahnya simultan. Okey?

No comments:

Post a Comment