2/2/17

#1 Nge-basecamp yang Dekat Kemana-Mana

Liburan tahun baru yang terlambat. Meski sudah beberapa kali melancong ke ibukota negeri jiran, tetep saja urusan travel planing adalah sesuatu bikin pening.

Dengan membawa mini rombongan, cuma bertiga, trip diawali dari Bandara Yogya. Penerbangan sore dengan AirAsia, meski lumayan ontime tapi tetap saja kemalaman karena antrian panjang imigrasi kedatangan di bandara KLIA 2. Praktis tak ada agenda jalan-jalan dulu, yang penting segera chek in hotel.

Hotel yang diambil dijadikan basecamp di trip kali ini berada tidak jauh dari Masjid Jamek, salah satu landmark Kuala Lumpur yang terletak di central business distric-nya kota ini. Cukup jalan 10-15 menit dari hotel sudah ketemu MRT stesyen, atau berjalan ke arah lainmya sudah ketemu halte bus GoKL, bus gratisnya Kuala Lumpur.

Bagian dari travel planning yang penting menurut saya adalah pointing lokasi hotel dengan halte bas, stesen dan fasilitas transportasi publik lainnya. Pengalaman dulu pernah, dapat hotel nyaman tapi lumayan jauh akses transportasi publiknya. Itu enggak basecamp-able namanya.

No comments:

Post a Comment