2/2/17

#3 Naik-Naik ke Genting Highland

Diantara tujuan wisata paling favorit bagi pelancong yang pergi ke Kuala Lumpur adalah kawasan dataran tinggi Genting. Moda paling mainstream menuju tempat berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota ini adalah menggunakan bas. 

Ada pemberangkatan dengan jadwal seharian dari KL Sentral, kawasan pusat transportasinya Kuala Lumpur. Yang mesti diperhatikan adalah, datanglah sepagi mungkin untuk membeli tiket menuju ke Genting. Karena kalau kesiangan, bisa-bisa baru mendapatkan bas di sore hari. Sepertinya jumlah pengunjung dengan ketersediaan bas tidak berimbang.

Sesampainya di pemberhentian bas di Genting, kita akan disambut dengan kereta gantung Awana Skyway. Harga tiket sudah include, tinggal tunjukkan tiket dan naik saja. Dengan menaiki kereta gantung selama sekitar 15 menit, kita akan sampai di pusat destinasi wisata yang kerap berselimut kabut ini, yakni sebuah mal besar yang terintegrasi dengan indoor theme park, casino dan juga hotel.

Awana Skyway adalah kereta gantung yang sangat modern dan serba auto. Menaikinya adalah sesuatu yang mengesankan, melewati track yang menanjak curam sembari melihat pemandangan alam yang cantik disekitarnya. Bertambah mengesankan ketika kereta gantung memasuki kabut, tak terlihat apa yang ada disekitar, seolah sedang sendirian menggantung di angkasa. 

No comments:

Post a Comment