2/2/17

#2 Menara Kembar

Kalau Jakarta punya Monumen Nasional (Monas), Kuala Lumpur punya Menara Kembar (Twin Tower). Berada di jantung kota, mudah dijangkau dengan apa saja, LRT, bus, apalagi taxi atau taxi online. 

Sebab berada di negeri asalnya, branding hijau Grab berukuran besar-besar begitu mencolok di seantero kota. Saya tak sempat menjajalnya, karena semua perjalanan sudah tercukupi menggunakan bus dan train.

Turis dimanjakan sekali dengan adanya bus gratis GoKL yang mempunyai empat jalur yang saling bersinggungan di dalam kota Kuala Lumpur. Green, Red, Blue dan Purple Line. Kalau mau menggunakan train pun, tarifnya relatif murah satu atau doa koma saja dalam mata uang Ringgit. Kuala Lumpur punya 4 jenis train : Monorel untuk city center, LRT untuk keliling kota, commuter untuk menuju daerah di sekitar Kuala Lumpur dan KLIA express/transit untuk menuju ke Bandara.

Tak ubahnya seperti Jakarta, macet adalah pemandangan keseharian di kota ini. Yang nampak berbeda adalah, jumlah motorsikal (sepeda motor) persentasenya sedikit dibanding jumlah mobil.

No comments:

Post a Comment