2/8/09

Selamat Pagi Pak Bupati

Hal biasa sekarang, men'jag-jag' pendopo kabupaten,
terakhir kemarin bercengkerama dengan Pak Kelik Sumrahadi, Bupati Purworejo,
di Pendopo uniknya yang boleh dimasuki warga dan 'bakul-bakul' bebas, dan ada satu macan lembut bernama 'Kliwon',

Di hadapan bupati-bupati, gubernur dan presiden yang akan bertemu dengan saya besok-besok,
akan saya sampaikan dua hal melalui sambutan 'mengguncang' saya :

Pertama : Bahwa pendidikan di Indonesia dalam titik nadir krisis yang tidak ada tawar menawar harus segera diselamatkan oleh seluruh lapisan

Kedua : Bahwa meningkatkan kualitas pendidikan tidak harus mengubah kurikulum, cukup membekali para guru dengan motivasi, dan mereka bisa menyisipkan pesan-pesan dan sesi khusus motivasional di setiap jam pelajarannya walau 10 atau 15 menit, selama 12 tahun sekolah, generasi baru akan terbentuk

Saya rasa untuk ini saya pantas mendapat penghargaan presiden

No comments:

Post a Comment