10/20/10

Ketinggalan Banyu Biru

Pengalaman pertama sepanjang hidup naik kereta dipinggir Laut Jawa, ya, tadi, di track sebelum Stasiun Plabuan kalau tidak salah si masih masuk Kendal.
Laut Jawa dari atas KA Kaligung 20-10-2010
Seturun di Semarang Poncol langsung menggondol ojek menuju Semarang Tawang berharap bisa dapat tiket Banyu Biru ke Jogja. Ternyata eh Ternyata, KA Banyubiru sudah berangkat, ketinggalan deh...

Ketinggalan berapa menit? bukan menit, tapi Jam, 6 Jam sekitaran. Loh kok bisa? Iya, ternyata KA Banyu Biru yang sore sudah tidak beroperasi. Mungkin karena tidak laku. Hikz...

Setelah sekian jepret berfoto di Semarang Tawang sembari berharap minimal ada kereta apapun yang datang saya ingin mendengar nada sambut di stasiun itu yang katanya membunyikan aransemen "Gambang Semarang", eh tidak ada. Akhirnya segera berbecak menuju pemberhentian Damri dan meluncurlah ke Sukun, tempat dimana Bus Nusantara berpool. Tepat jam 14.00 sampai di sana. Alhamdulillah... dapat bus? tidak!! Bus Nusantara penuh.

Stasiun Semarang Tawang 20-10-2010
Maka setelah menunaikan Sholat Jamak Qosor di Masjid Agung ADA, naiklah sembarang bus yang saya sendiri tidak sempat melihat nama bus itu hingga saya turun jam 21.00 tadi. Dua minuman botol, 1 bungkus tahu bulat, 3 arem-arem dan 2 tempe goreng menemani perjalanan yang dari Purwokerto ke Semarang menyenangkan, tapi selebihnya mengenaskan tapi dipaksakan menyenangkan.

Tak apa, di bus tadi saya terpikir banyak hal, tentu tidak ditulis disini, rahasia, he. Yang ditulis disini yang terpikir sekarang saja. Sekarang saya terpikir tentang bagaimana mencari note balok lagu Ditepinya Sungai Serayu yang menjadi nada sambut stasiun Purwokerto, terpikir tentang Juragan bus Nusantara kok tidak bikin ekonomi AC ya, terpikir tentang Bangsari dan kambingnya sudah jadi berapa ekor ya, terpikir tentang Bumi Panorama Permai dan Pa Firdaus si Pengembang, terpikir tentang Pak Narsan si penjual Sop Buah dengan 3 kost2annya, terpikir tentang Siomay "Baraya Geulis", terpikir tentang papan penunjuk arah Dishub-style di Bandung yang ada ATM BNI nya, ya.. kita formuliskan pikiran2 hari ini, besok.

No comments:

Post a Comment