6/15/12

Kurang Yodium

Generasi sekarang itu kurang yodium, kenapa?

1. Garam yang diproduksi dan beredar di jawa tengah banyak yang kadar yodiumnya dibawah standar, bahkan tidak ada yodiumnya blas, itu kata Pa Ahmad Wahyudi, Pak Kasi, saat rapat di Bappeda kemarin
2. Anak jaman sekarang kurang makan ASAM & GARAM kehidupan si. itu lah kataku!

Untuk kesekian kalinya, ada orang minta pekerjaan, aku tawari, eh enggak mau. Kenapa? Bukan karena bayarannya kurang, tapi karena pekerjaanya enggak segampang yang diinginkan.

Begitulah, yang dicari memang janjane bukan pekerjaan kok, tapi pendapatan. Pokoknya gimana caranya dapat gaji besar dengan kerja yang kalau bisa enggak kerja, ya minimal kerjanya sdikit & yang gampang-gampang aja deh.

Generasi yang kurang yodium bukan cuma volume otaknya yang mengecil mungkin. tapi nyali, kemauan dan mentalnya juga mengkerdil. Termasuk aku, aku heran pada orang-orang, termasuk pada diriku sendiri, lah ini jaman penjajahan juga bukan, tapi kok jualan aja berat.

Yang berat karena enggak punya skillnya, enggak ada barang yang dijual, enggak ada orang yang mau beli, atau kita yang mental blocking untuk jualan?

Ayo Konsumsi YODIUM, biar kita enggak memble mentalnya. Kalau garam dipasaran kadar yodiumnya dibawah standar, maka banyak2lah makan ASAM GARAM kehidupan saja...

No comments:

Post a Comment