10/4/12

Merasa Berjasa

Pernah menyimak dan menelaah bagaimana pejabat-pejabat berpidato? Yah, coba saja sekali-sekali menyimak. Teks pidatonya mungkin panjang, tapi intinya, benang merahnya biasanya satu : merasa berjasa. Ya, tidak semua pejabat si seperti itu, oknumlah. *oknum tapi banyak

Saya sudah mencanangkan program ini, saya sudah membuat itu, saya sudah menginstruksikan anu, saya sudah bercapek-capek ono. Dan seterusnya. Hasyah, sebuah mentalitas yang membuat pencapaian tidak substansial. Iya, kelihatannya ada progres, iya kelihatannya sudah begitu heroik berpikir, bertindak, berkorban dan berjuang, tapi apa... nol!

Jangan-jangan kita juga begitu. "saya sudah membuat ini loh", "saya sudah mengerjakan itu loh", "saya sudah capek ngurusi anu loh", "itu yang menyelesaikan ono saya loh". Terus, gue harus bilang wow? sementara tidak ada substansial pencapaian yang didapat. 

Cuma merasa sudah punya pencapaian saja!

No comments:

Post a Comment