4/4/13

#4 kinara Indonesia

Di event BNIcreativepreneur yang sedang aku ikuti ini, aku berkenalan dengan Kinara Indonesia, sebuah lembaga yang dikontrak oleh BNI untuk menjadi mentor.

Yang menggawangi lembaga Kinara Indonesia ini salah satunya adalah mas Fajar Anugerah. Ya, orang yang bolan balen aku temui di event2 British Council, sewaktu dia masih jadi program manager disana.

Aku sangat apreciate dengan Kinara ini. Karena digawangi oleh orang2 yg sudah malang melintang bersama entrepreneur start up mungkin, jadinya materi2 yg disampaikan saat mentoring cukup operasional walau dgn durasi yang singkat.

 Dan kerennya lagi, Kinara menjadi salah satu lembaga pertama di Indonesia yang punya fasilitas seed capital (permodalan) tanpa harus menjaminkan agunan seperti saat kita berurusan dengan bank.

Aku terpikir, mungkin lembaga kayak gini kali ya yang disebut lembaga modal ventura. Yang dinanti2kan banyak wirausaha pemula.

No comments:

Post a Comment