12/29/12

lagi ada masalah ni yee?

Salah satu nikmat yang selama ini mungkin lupa kita syukuri adalah nikmat dipandang sebagai orang yang beriman. Loh, jangan salah, ini nikmat loh, karena tidak semua orang memperolehnya.

Karena orang memandang kita sebagai orang yang beriman, maka kita pakai baju koko ya nyaman-nyaman saja, pecian oke, ke masjid ayo.

Coba mereka orang-orang yang dianggap sebagai begundal, yang jarang atau bahkan tidak pernah sholat. Seperti kita tahu bersama, bahwa sekarang agama telah dimonopoli oleh orang-orang alim. Pengajian hanya milik mereka yang sudah sering datang ke masjid.

Maka, dosa sosial tanggungan siapa ketika seorang begundal ternyata tidak sholat ke masjid, bukan karena dirinya enggan, tapi dirinya sungkan oleh tatapan mata sosial yang dengan nyinyir berkata "ih, tumben amat, preman ke masjid. lagi ada masalah ni yee?..." sambil meneriaki "lagi ada masalah ya?woi, emang Tuhan lembaga sosial yang kalau kamu datangi masalah selesai?"

Kita orang-orang yang rajin sholat, rajin ke masjid, seringkali tidak punya ruang untuk memberikan kesempatan mereka-mereka untuk ringan langkahnya ke masjid. disadari atau tidak

No comments:

Post a Comment