5/15/11

Bulan Ini

Beberapa lembar lagi untuk mengkhatamkan Quran di bulan ini. Menyambut Rajab, menanti Sya'ban, dan kemudian melepas kerinduan pada Ramadhan. Ramadhan yang setahun lalu aku munajatkan untuk bisa aku meNabawikan diri di 10 hari terakhirnya.

Bulan ini, bulan mei, menjadi bulan yang begitu mengesankan. Aku tema-i dengan "cracking", karena terinspirasi bukunya Renald Khasali  yang terbaru : Cracking Zone. Tema yang aku pilih dengan satu niatan, aku bisa menjadi seorang cracker, yakni kedudukan di atas leader, dimana leader sendiri adalah kedudukan di atas manajer.

Tapi aku menemukan makna lain, bahkan ini lebih mendalam. Di bulan ini aku baru tahu bahwa di kalangan terapis alias dokter jiwa, mereka menggunakan istilah "ayo kita crack", untuk klien yang datang minta masalah dalam dirinya diselesaikan.

Terima kasih Miss Ary, Mas Rio, Pas Asep, Pa Dadan, Teh Ai, Pa Masrury, Mas Anam dan tentu saja Pa Dul, sudah membantu cracking, memenuhi tema yang aku canangkan sendiri untuk bulan ini.

Dan karena lusa sudah tanggal 17, itu artinya harus sudah mulai disiapkan calon tema untuk bulan depan. Percayalah, jangan lewatkan bulanmu tanpa tema. Tema bermakna pem-fokus-an. Yang terbesar terpengaruhi atas pem-fokus-an tema adalah niat. Bukankah dalilnya jelas, bahwa, seseorang akan mendapatkan, apa yang diniatkannya.

Tiap tanggal 1 datang, tidak ada gaji yang membuat aku harus mengistimewakan hari itu. Tapi ada pencanganan niat, yang membuat hari itu setiap bulannya menjadi begitu istimewa

No comments:

Post a Comment