5/31/11

Surprise


Ini bukan soal ulang tahunnya siapa-siapa di bulan ini, si Intan Afiah misalnya... . June a Surprise, ya, bulan ini adalah sebuah surprise.. rasa-rasanya baru kemarin tahun baru, eh ini sudah di pertengahan tahun. Artinya adalah soal kontrakan ini dan itu, soal utang ini dan itu, soal kertetundaan ini dan itu.

Berharap saja aku bulan ini akan dapat surprise, mungkin akan ada hujan emas berkilo-kilo dihalaman rumah, atau ada transferan nyasar wahid milyun dollar amerika, atau apalah. Rasa-rasanya sudah stuck dengan semua ini. Hidup kok dipersulit terus.

Ya begini ini nasib makhluk yang tidak bisa mendefinisikan Tuhannya dengan benar. Tuhan dalam pikiranku adalah Dia yang sedang sibuk dengan tumpukan proposal doa-doa, jadi ketika berdoa sudah langsung ter-frame, ah paling doaku ya masih ngantri, mustahil langsung dikabulkan.

Dan seabreg definisi Tuhan lainnya. Entahlah, sampai pada titik mana pembelajaranku bisa mendekonstruksi pengenalanku tentang Tuhan dalam definisi yang lebih hakiki. Sehingga ketika motoran malam-malam sendirian lebih menikmati wirid padang mbulan ketimbang memikirkan aduh kalau ban bocor bagaimana. Hingga ketika mengusahakan perniagaan ini terus saja tidak berhenti dari seabreg desain demi desain tanpa teralih pikiran memikikan dia yang punya gaji sekian milyun rupiah atau dia, dia, dia lainnya.

Memang note ini membingungkan, persis seperti aku yang bingung dengan diriku sendiri. Sudahlah, tunggu saja surpirse bulan ini, semoga Tuhan membaca note dan kebingunganku ini, biar belas kasihan-Nya mengusap ubun-ubunku.

No comments:

Post a Comment