7/7/11

Identifikasi Egostate (1)

Bahwa untuk sukses di jalan bisnis aku sama sekali tidak mempunyai modal yang mencukupi. Pilihan terbaik adalah menyadari bahwa yang aku miliki adalah bekal-bekal yang berseberangan dengan yang dibutuhkan :

1. Bukan pemberani, padahal bisnis penuh spekulasi, yang namanya spekulasi, bisa membubung, bisa juga jatuh... gabrugggg.... bisa sakit.. bisa mati...

2. Tidak bisa tegas, memecat anak buah yang tidak becus tidak berani, mencabut benalu di perkumpulan cuma dibatin. Sudah berapa kondisi yang seharusnya aku tegas, aku tidak tegas.


3. Tidak bisa ndableg, diomongin begini tersinggung, dirasani begitu dipikir, dianggap tidak becus, terpukul.... Halah... dasar memang tidak becus beneran kok.

4. Susah jatuh cinta, makanya nggak nikah-nikah. Syukurin kamu dibikin iri sama yang udah nikah... kawus!!!

5. Tidak care. Egois, urusan sendiri dipentingkan, urusan orang lain dikesampingkan... Lah, bagaimana klien bisnis mau nyaman....???

6. Bukan sanguin, padahal kalau mau sukses yang dihadapi adalah banyak presentasi yang memikat, perlu lobi yang mencekat, bukan hanya duduuuk di depan laptop dan printer doank. Gitu si jadi staff aja kamu!!! sana ndaftar beli kartu kuning.

7. Pemalu. Bagaimana mau personal branding, kalau mengenalkan diri saja malu-malu. Tampil di depan jadi trainer dengan 'gamam'.

8. Tertutup, sudah pemalu, tertutup pula. Bukannya kalau lagi forum ngobrol sana sini cari kenalan sebanyak-banyaknya... eh diaam saja, ngabisin prasmanan. Halah!!! Kepiweee si karepmu????

9. Selera rendah. Milih baju norak. beli sendal wagu, rambut nggak pernah jelas sempongannya. Plis deh, ngganteng itu bukan semata anugerah Tuhan men!!!, tapi bagaimana kamu memilih penampilan, pantofel apa kets? jeans apa bahan? kaos jungkis apa batik? sweater apa jaket resmi? warna gelap apa warna terang? polos apa belang-belang?

10. Kuper. Nggak tahu film, padahal di hardisk external penuh tuh sama copyan film. Nggak ngerti artis, penyanyi, apalagi lagu. Enggak ngeri motoGP, liga champion, argo sindoro, track petualangan di papua... ngertine opoooo???? jadi selama ini ngapain aja...???

Apa untuk meyakinkan diri bahwa Tuhan menciptakanku untuk menjadi orang gagal aku harus mengetik 10 point di atas dini hari begini?

No comments:

Post a Comment