7/1/11

Pekan Raya Korea

Memang lebih pas disebut begitu, perhelatan dengan nama Pekan Raya Banyumas yang sedang di gelar di Auditorium Universitas Jenderal Soedirman itu. Karena di deretan terdepan, yang ada produk2 asing, mobil mewah, komputer, laptop, handphone. Sementara kerajinan UKM nyelesep di atas, enggak kelihatan.

Tidak usah menebak dulu tulisan ini akan menjelek2an Pak Bupati lagi yang semakin tidak membuat Banyumas menonjolkan karakternya saja, kecuali biasanya memamerkan : "bahwa produk asing disini banyak loh, yang sanggup beli juga banyak loh". Bukan kesitu arah tulisan kali ini.

Ini tulisan curahan hati setelah dimarahi (imajiner) oleh Pak Bupati kemarin. Ketika aku mendatangi beliau (imajiner loh, inget) dan bertanya, "Pak, Pekan Raya Banyumas kok depan sendiri stan mobil, Stan mendoan dimana Pak? Gimana lah Pak namanya doang, Banyumas isinya bukan" 

Sontak Pak Bupati balik nanya, "Nggak ada mendoan ya mas?", aku jawab "Iya Pak". Pak Bupati melanjutkan "Lah sampean orang Banyumas bukan? Kenapa bukan sampean saja yang nyanding mendoan? Sampean nyanding apa? Apa nonton doang?"

Toweng-toweng..., (masih imajiner) aku hanya bisa nyengir, "hehee..."

No comments:

Post a Comment