1/2/13

fungsi

pertama : kita itu hobi sekali kulakan ilmu, tapi jarang menggunakannya. boro-boro menggunakan, menaruh dengan benar itu ilmu yang baru kita dapat saja enggak becus. akibatnya, ketika ilmu itu dibutuhkan, kepanikan psikis kita sama seperti saat : gunting dimana gunting? staplers tadi ditaruh mana? loh selotip nggelindig kemana? peniti-peniti. yaudah deh, akhirnya terhambat berkarya.

mulai dengan menata satu-satu, alon-alon, lalu mudah2an bisa memfungsikannya dengan lebih fungsionabel di 2013 ini dan kedepan.

kedua : seringnya kita itu boros segala sesuatu. untuk mengetahui bahwa diri ini sakit saja, harus meminta fatwa dokter. untuk bisa menikmati kudapan mie yang lezat saja, harus cari resto yang brand nya high. untuk  nyetak undangan yang bagus saja, harus ke tempat yang ternama. sampai ke penggunaan energi perasaan juga boros. borosnya seboros menggunakan ruangan. ruang kerja yang sebetulnya bisa diringkas di dalam satu ruangan ukuran 3,5 x 3,5 eh jadi membutuhkan ruangan yang besarnya 3x lipat. perkakas teknis yang seharusnya bisa ditata di ukuran 3 x 1 meter, eh harus menyita satu room full. 

ayolah lebih fungsional segala sesuatunya, ya ruangannya, waktunya, uangnya, energinya, ilmunya, perasaannya dan cintanya.


No comments:

Post a Comment