8/10/11

Maiyah Peace Revolution

Sedang mencoba mengaransemen bagaimana ya kalau konsep maiyah itu dituliskan dalam sebuah format konsep tertulis dalam bidang Peace Revolution. Selama ini dunia menganggap yang namanya perdamaian adalah tidak perang senjata, owh, belum tentu... Bahkan Indonesia ini sekarang sedang perang, perang pemikiran, antara Kapitalis dengan Koperasiis. Antara gerilyawan social-entreprize dengan pemburu prediket "dewa penolong sosial", antara aliran agama fundamentalis dengan terbuka.

Tidak menggunakan senjata mesin dan nuklir memang mereka, tapi lebih mengerikan, perangnya dengan bersenjatakan perundangan yang dimanipulasi, persoalan rakyat kecil yang dikomoditasi dan dalil-dalil agama yang dibaca tidak sampai tenggorokan.

Dunia terlalu sempit berpikir kalau internal peace itu sudah berhasil dicapai hanya dengan duduk, diam dan meditasi. Oh tidak, sepengelanaan saya di dunia uncounsiousmind menuju kondisi meditatif hanyalah membuka pintu gerbang superpower bawah sadar. Setelah berhasil mencapai kondisi itu, perjuangan mendamaikan justru barulah dimulai.

Maiyah adalah konsep yang unik dan menarik. Ini bukan seperti training motivasi, yang seolah-olah menolong tetapi sebetulnya menjerumuskan. Persis seperti konsep revolusi hijaunya orde baru, yang dipandang hebat karena itu program bertujuan mencapai obsesi swasembada pangan, tetapi sebetulnya lahan dirusak dengan begitu sadisnya memakai pupuk-pukuk kimia dan pestisida yang sejatinya adalah racun. Begitulah training menjadikan kita terobsesi pada kesuksesan, sementara kita tidak sadar unsur hara dalam diri kita dimusnahkan perlahan...

Bersambung... mandi dulu... ini belum tuntas note nya

No comments:

Post a Comment