1/1/12

Akhirnya Masuk WMM

Awarding Night at Jayakarta Hotel, Jogja

Rasanya sudah tidak ingin menang, karena memang aku merasa belum pantas menang. Tapi, ketika kita sudah memasuki sebuah kompetisi maka sudah menjadi keharusan untuk kita berusaha untuk menang, kalau perlu "ngoyo" untuk menang.

Seorang teman berpesan padaku, sudah usaha saja, tapi tidak usah ngoyo. Hahah, tapi aku tidak sepakat dengan pesan itu. Anjuran untuk tidak ngoyo (bersungguh-sungguh dengan pol) hanyalah tameng, tameng karena belum siap ikhlas, kalau hasilnya tidak tercapai. Artinya dia masih ragu dengan kemampuan ikhlas yang ia miliki.

Yang benar adalah, berusahalah sebersungguh-sungguhmungkin, perkara tidak tercapai, ikhlas. Nah, semakin tinggi tingkat sungguh-sungguh, artinya semakin lebar bentangan keikhlasan kita. Mudeng enggak mudeng lanjutin baca saja.

Dan di penghujung tahun 2011 kemarin, berita baik aku dapat dari Mandiri, satu impianku lagi tercapai, jadi Finalis Wilayah VII Wirausaha Muda Mandiri. Mimpiku memang itu, belum mimpi untuk jadi pemenang di nasional, jadi ya pantas saja, ketika maju ke level nasional, aku belum tembus. Aku kalah saing, sainganku GEMILANG dia sudah 3 kali mengikuti kompetisi ini, profilnya ada di buku ke-2 Wirausaha Muda Mandiri halaman 109. Bukan lawan sembarangan.

Dan aku rayakan terwujudnya mimpiku ini dengan kawanku ke Ullen Sentalu, ke Malioboro beli jam tangan, ke Shoping borong buku dan mampir di Yu Djum beli gudeg buat oleh-oleh.

No comments:

Post a Comment