11/20/12

3 + 1 Kebohongan yang Mendunia

1. Teori Kelangkaan
Para saintist dan pebisnis dunia masa lalu berkonspirasi, menciptakan teori bahwa minyak akan habis. Bahwa tidak ada sumber daya alternatif selain minyak. Berkali-kali minyak diprediksi habis, walhasil sampai sekarang belum. Cadangan masih tersedia, energi alternatifpun mulai tercipta.

Teori ini bertujuan untuk menaikkan nilai komoditas minyak. Berhasil, sampai sekarang setiap negara berebut minyak, harganya seperti siluman, naik turun tidak jelas siapa pelaku penaik penurunnya.


2. Teori Spesialisasi
Bangsa Aria yang feodal ingin memproteksi kaum bangsawan dengan melakukan spesialisasi kepada kaum-biasa dan kaum bawah. Makanya diciptakanlah pengertian spesialisasi : tukang jahit, tukang kayu, pelaut, tukang batu, dll profesi.

Orang tersegmentasi, dan dirinya merasa rendah diri. Sampai sekarang, profesi dianggap lazim bahkan harus, adanya.

3. Teori Schooling
Sekolah pertama diciptakan saat Rusia War, dibuat untuk rekrutmen prajurit. Model sekolah diadopsi di zaman revolusi industri, digunakan untuk menyerap tenaga kerja. Teori sekolah berjalan sampai sekarang, yang enggak sekolah merasa rendah diri.

Seolah-olah, hidup enggak sekolah adalah kemalangan besar.

1. Teori Global Warming
Pemanasan global itu tidak ada. Cuma diada2kan oleh pebisnis yang berkecimpung di alat-alat/komoditas yang berhubungan dengan komoditas yang berkaitan dengan ramah lingkungan, green, dll. Termasuk untuk melancarkan para LSM hijau beraksi.

Benar tidaknya 3+1 kebohongan itu, silahkan ditelusuri sendiri. Ini postingan cuma titik berangkat, bukan penghakiman akhir.


No comments:

Post a Comment