11/19/12

Korupsi itu Masalah No. 2

Kalau negara sudah bebas dari korupsi. terus?... Indonesia jadi sejahtera begitu? *sambil koprol & bilang wow... Ketungkul ngurusi korupsi. sangking ketungkulnya, sampai-sampai uang hasil sitaan dari para koruptor jangan2 dikorupsi lagi dan enggak ketahuan.

Korupsi barulah masalah nomor 2. Lalu apa masalah nomor 1 nya? masalah nomor 1 negara ini adalah tidak bisa mengelola anggaran. Sok diperiksa saja, berapa banyak diklat pemerintah dilakukan di hotel-hotel mewah. Haruskah?

Tindakan Ahok mewakili pimpinan DKI memangkas anggaran PU 25% adalah langkah yang lebih solutif ketimbang rame-rame menghakimi koruptor yang ujung-ujungnya dihukum ringan dan mereka tetapa kaya raya. Karena perbaikan anggaran itu ada salah satu dampaknya yakni sbg langkah preventif memberantas korupsi.

Ya, anggaran dari tingkat negara sampai kabupaten itu, sekalipun separohnya dikorupsi, 50%nya raib dimakan para penguasa, masih cukup kok untuk membuat rakyat sejahtera. Asal bisa mengelola itu sisa uang  yang tidak dikorupsi dengan baik saja.

No comments:

Post a Comment