3/11/13

All New Sentra Gula


ibu tri mumpuni adalah sosok yang sangat disegani oleh hilmy. dia mencari penyandang dana, menyusun konstruksi mikro hidro dan bersama-sama masyarakat membangun pembangkit tenaga listrik dari SDA disekitarnya, untuk kemudian listrik itu dijual ke PLN dan rakyat menerima hasil penjualan listri itu untuk kemaslahatan bersama-sama.

itulah konsep social-entrepreneurship yang paling pas diterima, dimana ibu trimumpuni tidak menjadi bagian dari owner atas usaha bersama yang dibangunnya bersama masyarakat, ibu tri mumpuni merelakan untuk menanggalkan semua jejak kontribusinya, biar masyarakat yang sepenuhnya menerima manfaatnya.

ini pula yang ingin dilakukan hilmy di kelompok tani gula kelapa kristal yang dia bentuk. setelah peralatan lengkap, pola produksi jadi, pangsa pasar memadai, ya ditinggal. dilepas. sekalipun pada saat pelepasan itu kental dengan nuansa fitnah dan pembunuhan karakter, bukan jadi soal. gitu aja kok repot

kini saatnya membangun sentra gula kelapa kristal baru, di daerah yang merasa terbantu kalau kita ada. kalau daerah yang tidak sudi di bantu, ya sudah tidak usah, nanti kalau teriak minta tolong, juga mohon maaf kalau saya tidak mencoba untuk bisa mendengar.

No comments:

Post a Comment