3/11/13

#1 SuperHABIBIE



Beberapa bulan lalu heboh pemberitaan tentang mantan presiden Habibie yang dikata2i oleh orang Malaysia. Habibie dibilang menjual bangsa lah, antek ini itu lah dan seterusnya. Hahaha... tapi yang menarik adalah, Habibie sama sekali tidak terrangsang untuk tempramen. Beliau kalem-kalem saja, menanggapi dengan senyuman. Itulah hebatnya Habibie, begitu jembar hatinya untuk menampung semua suara sumbang, getir, pahit, bermuatan fitnah semua terkunyah lezat oleh Habibie.

Tapi itu barulah Habibie. Masih ada yang lebih, siapakah itu? Yang lebih dari itu adalah SuperHABIBIE. Sebuah fase hidup yang tidak ringan dilalui si super ini, ketika perusahaan yang ia bangun dengan peluh keringat, dengan pengorbanan atas waktu dan perhatian untuk istrinya, pokoknya atas dedikasi penuhnya. Eh, ketika sudah siap diterima pasar internasional selangkah lagi, perusahaan stratetegis penerbangan nasional itu, PTDI, ditutup.

Konspirasi besar nan jahat yang didalangi industri penerbangan Barat ini benar-benar keterlaluan bersikap terhadap karya super anak negeri. Tapi dasar seorang yang super, Habibie bisa melaluinya. Bahkan sampai hari ini Habibie masih menantang pemerintah, kalau pemerintah mau memberikan 5 triliun saja, Habibie bisa buatkan pesawat yang lebih canggih dari yang pernah dibuatnya dulu. Dan investasi itu akan kembali ke negara berkali-kali lipat.

Yah, pantas saja Habibie tidak bergeming ketika dikata-katai oleh si Malaysia. Karena cobaan yang lebih berat ribuan kali lipat terkait PTDI saja, beliau berhasil melaluinya. Aku pikir, kita-kita yang masih memble ini malu menyaksikan kebesaran jiwa seorang Habibie. Kalau masih punya pikir, dan kalau masih punya malu si.

No comments:

Post a Comment