8/15/15

Sebuah Perspektif tentang Rukun Islam

1. Syahadat yakni engkau senantiasa berusaha memahami dan semakin memahami kesadaran disaksikan dan menyaksikan. Dimana dua kesadaran itu sesungguhnya saling menampung satu sama lain.

2. Sholat adalah pemberian Allah sebab Dia mengasihi menyayangi kita sehingga Ia harus 'pura-pura' memaksa seperti Bu'de yang sewaktu kita datang memaksa untuk kita mau makan. Manfaatnya ya untuk kita sendiri seperti kita disuruh mencuci motor, yang nyaman menggunakan setelahnya ya kita sendiri.

3. Puasa membuat kita jadi cerdas. Cerdas karena antara insting dan tindakan diberi jeda oleh bekerjanya akal. Saking pentingnya dan karena Allah tahu seking beratnya, Allah berretorika mengatakan "puasa itu untuk-Ku".

4. Zakat diawali dari kesadaran bahwa semua bukan hak kita. Semua wajib kita berikan. Bahwa ada hal-hal dimana kita butuh mengambil untuk diri sendiri, maka sedikit saja. Dan pastikan itupun dalam rangka sedang memberi.

5. Haji adalah kita hadir ke Baitullah. Rumah dimana Allah kita akui sebagai tuan rumah, kita cuma petugas-Nya, khalifah-Nya, kepanjangangan tangan-Nya, ART-nya, qadim-Nya, hamba-Nya. Abdullah.

No comments:

Post a Comment