9/20/11

PNS = Rakyat yang Digaji

Saya berharap Indonesia suatu saat nanti bisa tidak pilah-pilih lagi dalam memberikan gaji bagi rakyatnya. Sekarang kan hanya yang punya NIP yang digaji dan dapat pensiunan, tetapi nantinya, semua yang punya Nomer Kependudukan Indonesia mendapat gaji minimal ya setara gaji pokok PNS saat ini.

Loh iya, sekarang PNS itu digaji apa karena kinerjanya? Bukan, tapi karena dia lolos seleksi, itu saja kan? Perkara kerjanya :
1. santai-santai
2. cuma makan pisang goreng sambil nonton gosip
3. memalak rakyat dengan dalih peraturan ini itu

tetap saja mereka digaji.

Negara sekarang baru menyanggupi pengalokasian dana 67% sekitaran untuk menggaji rakyat-rakyatnya yang sudah punya NIP. Ini sudah prestasi bagus sekali, betapa peduli negara ini pada rakyatnya.

Untuk rakyat-rakyat yang belum dapat gaji gratisan dari negara, sabar saja, sekolah yang tinggi ya, dapatkan ijazah, kalau ada latihan psikotes ikut, kalau ada CPNS ndaftar, kalau ada pejabat negara yang menawari mau jadi wasilah, bayar saja berapapun, nanti juga keterima dan masuk seleksi, dapat deh gaji dari negara.

Soal kapabilitas anda dalam bekerja? tidak penting itu. tidak ditanyakan juga. tenang saja, negara tidak menagih itu.

1 comment:

  1. menurutku, tidak merupakan kesalahan ketika seseorang bekerja sebagai PNS. Asalkan, jangan jadi PNS yang biasa-biasa saja (biasa malas-malasan, biasa korupsi), tapi jadi yang luar biasa. Luar biasa rajin, luar biasa melayani masyarakat. Jarang kan yang seperti itu makanya luar biasa?

    ReplyDelete