11/23/11

Lowongan gaji

Barusan lihat tempelan di sebuah pengumuman, sebuah iklan web penyedia info lowongan kerja menyebut : +- 10.000 lowongan kerja ada di sini.

Lowongan kerja?aku ingat dulu pernah membuka lowongan untuk perusahaanku, puluhan yg mendaftar, puluhan juga yang datang interview. Lalu, aku persyaratkan begini, nanti yg lolos seleksi interview, wajib ikut semacam Job Training yang aku selenggarakan. Gratis.

Elah dalah, dari sekian puluh itu, yang datang cuma 2 orang. Aku jadi bertanya2. Mereka itu cari pekerjaan atau cari gaji si? Dilatih sedikit aja tidak mau. Lah terus mau setor kontribusi apa?

Mungkin, halah bodo amat, yang ptg gue terima gaji.

Jadi tepatnya memang lowongan gaji, bukan lowongan pekerjaan, mungkin. Karena kalau cuma pekerjaan, dimana2 mah banyak. Tapi siapa yang melirik pekerjaan yang uangnya tidak jelas. Apalagi yang jelas2 tidak ada uangnya :p

Sent using a Nokia mobile phone

No comments:

Post a Comment