8/1/13

#4 Masjid Quba

Keesokan harinya adalah Jadwal city tour Madinah. Destinasi pertama adalah masjid Quba, Ustadz Rofieq dan mas Ahmad sang mutowif mengingatkan kita sebelum bis berangkat untuk ambil wudhu terlebih dahulu. Agar kita mendapat keutamaan pahala setara Umroh karena memiliki wudhu dari tempat tinggal sampai Sholat 2 Rakaat di Masjid Quba.

Masjid Quba
Masjid Quba adalah masjid yang didirikan Rasulullah pertama ketika hijrah. Rasullullah gemar ke masjid tersebut setiap hari Sabtu. Dan hari itu kita kesana juga hari Sabtu. Btw, kenapa Rasulullah masih senang ke Masjid Quba padahal sudah ada Masjid Nabawi. Wallahu'alam, pendapatku si : karena Rasulullah tidak melupakan sejarah.

Semoga kita termasuk orang yang tidak melupakan, apalagi meremehkan, apalagi hobinya menghancurkan situs2 sejarah. Dengan dalih menghindari syirik, dll. Cerdaslah sedikit, ada kok caranya mengantisipasi syirik tanpa harus menghancurkan situs sejarah. Kalau begitu pola berpikirnya, sama saja kamu menghindari sombong dengan tidak mau menjadi kaya. Hanya orang dungu yang merasa terbimbing yang punya pemikiran seperti itu.

Masjid Quba, dijelaskan oleh Ustadz Rofieq sebagai masjid yang memiliki kedudukan yang utama di bawah tiga masjid (Masjidil Haram, Nabawi & Aqsa). Di bawah masjid Quba tidak ada lagi, masjid selain itu, dimanapun, derajatnya sama.

Destinasi selanjutnya adalah ke Jabal Uhud, lalu ke Jabal Magnet, Masjid Qiblatain dan sampai lagi di Masjid Nabawi beberapa menit menjelang Adzan Dhuhur.

No comments:

Post a Comment