8/24/13

Pilihan Hotel di Yogyakarta

1. Royal Ambarrukmo
Hotel tua bintang 5 ini bangunanya menyatu dengan sebuah pendopo klasik. Dibangun di atas tanah kraton, bisa ditempuh 15 menit dari bandara. Kamar besar dengan bed besar, menu sarapan lengkap dari westren sampai tradisional membuat istitahat anda di kota ini mengesankan. Ratenya 800ribuan.

2. Fave Hotel Kusumanegara
Satu dari sedikit saja hotel budget yang memiliki kolam renang. Dengan budget 300ribuan, hotel bintang 2 yang terletak 15 menit dari Jogja Expo Center ke arah barat ini memberikan fasilitas yang sepadan. Kamar yg tidak terlalu luas, sarapan dengan menu yg cukup, kafe sederhana disamping kolam renang.

3. Grand Dafam Merapi-Merbabu Hotel
Hotel bintang 4 ini terletak 15 menit dari Terminal Condong Catur. Lahannya luas, sehingga kolam renang ada di luar bangunan. Ratenya 500ribuan. Sarapannya menyajikan banyak pilihan menu, kamarnya luas dgn furniture yg terbatas.

4. Pop Hotel Sangaji
Hotel bintang 2 yang terlalu minimalis. Ruangannya sempit, kamar mandinya sempit. Ratenya 300ribuan. Hotel grup Haris ini identik dengan warna+warni interior yang digemari anak-anak. Menu sarapan hanya 2 macam, nasi yang dibungkus daun pisang seperti nasi bungkus warteg.

5. Syahid Rich Hotel
Hotel bintang 4 dengan rate 500ribuan. Kamarnya luas, bed nya besar. Kolam renangnya luas. Bangunan berarsiteltur romawinya menampakkan kemegahan. Seandainya menu sarapan dilengkapkan lagi pilihannya, orang sudah akan menyangka bahwa ini bintang 5. Hotel yang terletak 15 menit dari Tugu Jogja ini recomended untuk yg mencati suasana yang lega.

6. Hotel Cakra Kembang
Pendopo kecil klasik di samping kolam renang adalah resto dari hotel ini. Menunya mungkin terlalu sederhana tetapi suasana asri menjadi daya tarik hotel ini. Hotel yg terletak 15 menit di utara UGM ini merupakan jenis hotel tua yang anggun dan bersahaja. Kalau ingin akses ke kamar yang bebas tak perlu mondar-mandir di recepcionist, anda bisa memilih kamar yang berada di bangunan luar. Jika karakter hotel bangunan baru adl kamarnya relatif sempit, hotel Cakra Kembang yang bangunan ini kamarnya luas.

7. Ros In Hotel
Terletak 15 menit di selatan Kraton Yogya. Hotel bintang 4 dengan interior romawi tema keemasan. Kamarnya lumayan luas, menu sarapan lumayan enak, kolam renang lumayan besar tetapi sangat segat airnya. Anda mau mengisi kamar twinbed anda dengan 4 orang sekalipun, tidak ditegur. Dengan rate 500ribuan bahkan kurang, anda bisa menikmati fasilitas yang ada, termasuk fitness center dan ruang pertemuan juga besar.

8. Edelweiss Hotel
Terletak 15 menit di sebelah timur UGM. Hotel bintang 3 yang terasa bintang 2. Menu sarapan pilihannya sangat terbatas, kolam renang dewasa hanya cukup utk 1 orang, kamarnya terlalu sempit. Ratenya 400ribuan.

9. Ibis Style Hotel
Terletak 15 menit dari Stasiun Yogyakarta. Hotel ini cocok utk pelancong Malioboro. Sarapannya bercitarasa, pilihan menu memuaskan utk kelasnya sbg hotel bintang 3. Kolam renang dan kafe didesain artistik

10. Dafam Fortuna Hotel
Terletak di area Malioboro. Hotel baru dengan kamar ukuran sedang tapi sudah cukup lega. Menu pilihan sarapan memuaskan. Hotel bintang 3 ini memiliki kolam renang yang nyaman di rooftopnya. Fasilitasnya sesuai ratenya yang 400ribuan.

2 comments:

  1. Novotel recomended.. Sarapannya mantap.

    ReplyDelete
  2. yang rate nya 100ribuan ada gak mas?

    ReplyDelete