12/5/10

Industri Kreatif

Kaos ini bermotif batik, masih penasaran saya gimana ini cara menyablonnya. Kaos, pada prinsipnya adalah sebuah produk industri kreatif yang terbuka, setiap orang bisa membikinnya.

Yang penting kita unik, yang penting kita jaga brand dengan harga tertentu, yang penting kita beda, yang penting kita membawa karakter, yang penting kita uptodate yang penting kita customer satisfaction dan yang penting-penting lainnya. Tidak salah semua itu.

Tapi yang tertepat menurut saya cuma satu, yang penting kita telaten. Apa telaten itu? Susah didefinisikan, tapi mungkin untuk diindikasii. Telaten iku, ora mikir bathen (keuntungan), ora mburu target fisik, sinau serius, lebih serius dari yang lain dan terakhir : bertahan.

Semoga saya bisa tune in lebih serius dan selanjutnya bisa tune on di dunia bisnis industri kreatif. Rumah Desain, Rumah Ngeprint, Clothing, hingga Publishing. Setidaknya ini jatah magang saya sampa Prajab pertengahan tahun depan. *)Melu2 nggaya-nggaya wae nganggo Prajab2an koyok dambaan konco-konco, hehehe

2 comments: