12/1/10

"Tepat Waktu"

Kemarin niat mau buka bubur Ayam jam 7, tapi karena harus ke SMP 8 dulu, ke Asrama dulu dan bla, bla lainnya akhirna "tepat" jam 7.59 saya bisa mulai jualan.

Tepat waktu menjadi sesuatu yang sudah sangat kita toleransi bersama, bahwa kalau ada undangan rapat ba'da maghrib dan kita datang beberapa jam setelah Isya, asal masih "tepat" rapat itu belum bubar, masih biasa sajalah itu dan bisa dikatakan tepat waktu.

Dan kata Pak Man, pemilik Bakmi Dua Jaman yang tekenal di Jalan Parangtritis, Jogja, raihlah keberhasilan dengan sholat di awal waktu. Ya, tuntunan sholat memang diawal waktu, bukan tepat waktu, karena kalau hanya tepat waktu, setiap kita juga sudah begitu, sholat Ashar tepat di waktu Ashar, dan Sholat Maghrib tidak di waktu Shubuh. Kalau saja saya bisa menjalankan amalan yang dipesankan Pak Man ini, yang notabenenya adalah Sabda Nabi SAW, maka betapa perfectnya perjalanan dan pencapaian keberhasilan saya. Ya, tidak mudah, tapi terus diupayakan saja.

Sambil saya terus mengupayakan agar saya bisa lulus "tepat waktu", tepat 10 semester jatah maksimal masa study saya.


*Diinspirasi dari mesej FB Pa KaProdi tentang "tepat waktu", haha

No comments:

Post a Comment