6/16/11

Total Eclipse

Photo by : Farid Gaban form Pejaten JKT 6/16/11 1.50

Jam 01.28 aku bangun, bulan sudah terkikis sedikit. Tidak kentara, seperti tertutup awan biasa... selang beberapa lama aku tengok, eh kikisan itu bertamah, seperti ada satu bidang bundar datar berwarna hitam yang datang merasuki bulan... oh, tidak, tidak.. sepertinya dia datang didepan bulan... ya, andai saja bidang itu bisa di klik kanan lalu klik behind object mungkin bulan akan terlihat lagi.

Sampai jam 2.20 bulan sudah nyaris tertutup total, tinggal beberapa mm. Hm, bulan direnggut oleh sang kegelapan. Apakah bulan akan kembali bersinar lagi? atau kekal di dalam tawanan sang kegelapan? mari tunggu kelanjutannya, yuk kita ngintip keluar lagi...

Yeah, this is my first time to sholat gerhana. Sholat sunnah yang dimuakadkan, sebagai perintah Tuhan bagi kita untuk menyadari waktu, melibatkan-Nya karena pelibatan adalah unsur dari taqwa, bahwa Dia lah pemfenomena semua ini. Di masjid2 raya pun dilakukan sholat ini. Sayang di masjid Muhammadiyah di perumahan tidak ada... hm, mungkin pada enggan neka-neko kali... entahlah.


No comments:

Post a Comment