12/10/11

Arti Kepompong

Kemarin ke Merapi, Dusun Godang I tepatnya. Kali ini bukan review trip yang mau aku obrolkan, tapi satu obrolan sederhana bareng kawan-kawan disana sambil istirahat di depan koperasi.

"aku lah rak mudheng kuwi arti persahabatan bagai kepompong", celetuk seorang teman. Hm, iya juga ya, baru aku terpikir padahal dari dulu sering nyanyi. Persahabatan kok kepompong, kepompong kok persahabatan.

Dan begitulah obrolan berlangsung beberapa menit dengan banyak argumentasi-argumentasi. Obrolan akhirnya selesai, tanpa kesimpulan apa-apa.

Tapi, ada benarnya juga menurutku, persahabatan bagai kepompong. benarnya apa itu? benarnya adalah seperti kepompong yang melahirkan kupu-kupu, persahabatan juga bisa melahirkan cinta. ciee...

Contoh nyata adalah Arini & Azis, awalnya ya sahabat di Fosma, eh sekarang sudah mbojo dan hampir punya momongan. Contoh lainnya adalah inisial A dan U. Haha, karena ini belum tau kejelasan nasibnya, jadi pakai inisial saja dulu ya... dulunya sahabat lekat, eh kemudian menjadi cinta. prikitiuw...lah.

Ada juga, sepasang lagi kawan kita, ah tapi tidak mau sebut-sebut dulu ah. Tapi ya itu, witing tresno jalaran soko kulino.

Ketika seorang pernah bercurhat padaku, lalu aku dedes dengan sebuah pertanyaan. Karena kamu suka, dia jadi perhatian, apa karena dia perhatian jadi kamu suka? dia jawab, yang kedua mas... itulah sekali lagi witing tresno jalaran soko kulino.

Kalau masih bertanya-tanya siapakah gerangan jodohku nanti? coba di list daftar sahabat2mu yang kamu berikan perhatian sedemikian hari ini. Jangan-jangan satu diantara mereka. 


No comments:

Post a Comment