5/20/09

3 Kejadian 1 Pelajaran


Justru banyak pelajaran berarti saya dapatkan ketika untuk kali pertama dalam sepanjang sejarah perjalanan hidup, saya cuti kuliah semester ini. Akhir2 ini, ada tiga kejadian secara nyaris bersamaan yang terlihat kebetulan, tapi saya percaya ini bukan kebetulan. Ini adalah formulasi sempurna praktikum di universitas besar kehidupan.

Guru kehidupan mengajarkan pada saya tentang satu hal yang sangat berarti dari tiga kejadian ini. Pertama : Belakangan saya cukup intens membaca modul, buku dan mendengarkan rekaman maupun live tausiyah Al ustadz Yusuf Mansyur. Tentang Tauhid, tentang tidak boleh mempertuhankan apapun di dunia ini.

Kedua, selama 2 minggu ini harus hidup tanpa sesuatu yang sangat berarti bagi keseharian saya selama ini, sepi, sendiri, tanpa laptop. hikz. Dan kejadian ketiga, soal pernikahan teman-teman, mereka sudah tidak lagi bercuap di bibir, sudah menyentuh ranah dimensi aksi. Dahsyat!!! Sungguh memacu saya untuk lebih sungguh-sungguh berbenah.

Tauhid-laptop dan langkah2 menuju pernikahan. Setelah direnungkan, keterkaitan antara ketiganya mempunyai makna yang begitu mendalam.

No comments:

Post a Comment