5/27/09

Transfer Kepercayaan


Dulu yang saya transfer pertama adalah pemikiran... ya, adan akhirnya berkumpullah orang-orang yang se-pemikiran. Sekalipun dikatain sesat oleh kampus, dikatain apes oleh orang lain, dikatain keblinger bahkan. Apa benar semua katain-katain itu, dari sejumlah referensi dan refleksi, mindstream kita masih unggulan tinggal actionstreamnya aja terus dibenahi. Sukses...

Bergeser bulan, yang saya transfer adalah tugas, ini disuruh kesitu, ini disuruh kesini, ini jadi itu, itu jadi anu. Sukses...

Saya sadar tak semua suka didikte, walau didikte itu enak--karena kita jadi tak perlu lihat papan tulis, emang anak SD?--maka yang saya transfer berikutnya adalah tanggung jawab. Bertanggung jawab atas inovasi, bertanggung jawab atas kesinambungan SDM, bertanggungjawab atas peningkatan kemandirian, bertanggungjawab atas stabilitas kasa, bertanggungjawab atas kredibilitas nama dan seterusnya. Sukses...

Sekarang, mulai 16 Mei kemarin saya mencoba transfer kepercayaan. Sejak 10 hari sebelumnya, 6 Mei ibarat anggota DPR, mengambil masa reses, untuk mencari inspirasi banyak2. Sukses...

Semoga sampai tuntas periode transfer kepercayaan ini semua berjalan sukses pula, stabilitas kas terjaga, peningkatan entrepreneurialpun signifikan.

[Foto : Empire Palace, Surabaya]

No comments:

Post a Comment