5/30/09

Perbedaan


Apakah semakin berilmu seseorang, semakin sukses seseorang, masalah akan semakin hilang. Yang sedang saya coba buat perbedaan dalam diri saya, kalau dulu saya memandang bila masalah datang artinya saya jelek, saya kena hukuman, tanda saya pecundang.

Tapi sekarang, mencoba me-reframing, bahwa ketika masalah datang, artinya ujian kualitas diri saya naik satu tingkat, praktikum hidup yang boleh saya ambilpun bertambah.

Tak ada masalah bukan berarti diri kita mulia, ada masalah tidak selalu berarti diri kita hina. JTak ada satu orang suksespun yang dalam perjalanan masa lalunya tak menjumpai masalah.

Yakin saja, kalau ada episode turun, pasti ada episode naik. Yakin saja, kalau ada episode naik, pasti ada episode naik yang jauh lebih tinggi diluar yang kita bayangkan.

No comments:

Post a Comment