12/13/08

Dare to Success (2)

Mengejar sukses dengan melangkah, bergerak dari zona nyaman

Ada satu buku bagus warna sampulnya dominan kuning pula, tebal, tebal sekali buku ini teman, tapi tenang, setiap halaman kanan dari buku yang tebal ini adalah gambar dan slogan-slogan keren... Jangan takut sama tebalnya dulu, ukuran hurufnya besar-besar kok, hehe.

Di Buku ini kita akan temukan banyak hal-hal menakjubkan yang tidak diajarkan di bangku-bangku kelas di sekolahmu, misalnya, ada sat kupasan menarik, kita disuruh mengingat-ingat ke masa lalu, selama beberapa waktu terakhir, berapa jumlah pujian yang kita terima dan berapa jumlah celaan yang kita terima. Hasil survay buku ini menyebutkan lebih banyak celaan ketimbang pujian yang diterima rata-rata orang.

Ada pengaruhnyakah hal itu teman? bukan hanya ada, tapi sangat berpengaruh besar, itulah yang menyebabkan kebanyakan kita lebih pandai minder ketimbang percaya diri. Kita pandai fokus pada kekurangan ketimbang kelebihan diri. Akibatnya potensi diri sulit kita gali, dan kita menjadi pribadi yang kalah, yang nantinya diwisuda tapi hanya menambah jumlah pengangguran, yang nantinya jadi orang sukses tapi tidak bisa memberi manfaat bagi sekelilingnya, sebelum itu terjadi, ubah cara pandang kita, untuk berhenti 'berleha-leha', isitlah buku ini, keluar dari zona nyaman, belajar, belajar, belajar, dari lebih banyak sumber, sehingga akan seimbang antara otak kiri dan kananmu.

Judul buku yag luar biasa bahkan spektakuler ini adalah Quantum Learning, sekolahmu pasti punya. Tanya saja pada pustakawan, buku ini karangannya Bobbi DePorter & Mike Hernacki (berbahasa Indonesia kok..)

No comments:

Post a Comment