2/26/11

Kotak Ajaib

Kotak Biru

Dulu saya kepengen banget punya kotak semacam ini, mbatin saya, kalau ada kotak macam ini alat tulis jadi rapi, dipandang juga jadi elegant. Sampai akhirnya bisa membeli, lalu kita beri nama ini kotak : kotak ajaib.

Dari dulu saya tidak mengerti kenapa kotak biasa macam gini kok bisa disebut kotak ajaib, hari ini saya mengerti. Ajaib dan istimewanya kotak ini adalah karena dari benda kecil macam ini bisa mengantarkan saya mendapatkan satu ilmu hikmah luar biasa.

Bahwa mendapatkan benda yang kita inginkan itu mah cuma bonus. Yang esensial, yang luar biasa  justru adalah saat kita berkemampuan untuk menginginkan(mencita-citakan)nya. Persis (ya mirip-mirip) nasehat yang saya dapatkan dari sebuah kendurian. Bahwa tercapainya sesuatu itu bonus. Yang luar biasa itu adalah kita bisa mencita-citakan pencapaian itu.

Ya iya, betul itu, bayangkan disaat miskin, makan saja sulit, puasanya saja gantian sama motor, kalau motor isi bensin hari ini, kita puasa, kalau kita makan, gantian motor yang puasa, kok di saat seperti itu bisa mikir pengen punya kotak ajaib yang harganya begitu mahal : 39.000? Hebat to?

Nah, sekarang, kotak ajaib sudah punya, punya dua malah. Tapi apa, terabaikan, kapiran, terlantar, tidak jelas gunanya.

Pesan besarnya ya itu, apapun yang sedang kita targetkan untuk dicapai, hargailah kita sudah bisa bertarget, soal tercapai itu bonus, tidak tercapai, itu wajar, biasa dan sah-sah saja.

1 comment:

  1. jika mimpi sama ndak sama target..kurang ka..ikhtiarnya mana,jangan cuma ingin ini ingin itu,ayo ikhtiar biar bonusnya makin kita nikmati dengan proses! :)

    ReplyDelete