11/8/08

Tersebar di Seluruh Indonesia*

Ini yang saya iri dari Jepang, di negara Sakura itu seminggu sekali ada pelajaran khusus semacam training motivasi untuk pelajar-pelajar disana. Bahkan ada yang hal itu dilakukan setiap hari, pagi belajar, sore dilatih motivasinya.

Pantas saja negara matahari terbit itu maju begitu pesatnya, berkebalikan dengan bangsa yang anak mudanya paling memfavoritkan pulang gasik bernama Indonesia.

Nyatanya SDTC terus berkembang, sebuah lembaga training yang dulu dipandang sebelah mata, terus menancapkan cakar pengaruhnya, hingga mimpi saya terwujud : di setiap kabupaten setiap bulan di negeri ini ada anak-anak muda pembelajar penuh semangat yang berkumpul dan menamakan dirinya sebagai 'komunitas motivasi'. artinya, Jepang hampir tersaingi, tak apa Indonesia baru bisa training motivasi sebulan sekali... kita akan terus bergerak hingga penajajah bernama 'dominasi otak kiri' mundur tunggang langgang dari bumi pertiwi ini.

Inilah kebahagiaan yang diungkapkan hari ini oleh Rizky salah satu dari dua orang founder dan inventor Semangat Donk Indonesia, sungguh semakin tampak nyata kebenaran visi kita : "menjadi komunitas terdepan yang mewujudkan peradaban emas Indonesia".

"Kami akan menggandeng semua", lanjut Rizky disela-sela kesibukan agendanya melepas Giring Nidji* yang hendak kembali ke Bandung seusai kunjungannya ke Banjar Negara selama sepekan ini

No comments:

Post a Comment