1/7/11

Selamat Tinggal ".000"

Tidak lagi belepotan ini buku kas, saya dukung penuh lah redenominasi rupiah. Kalau negara ini terlalu belibet untuk sekedar melakukan langkah simbolisasi pembabasan diri dari subordinasi Amerika, maka biarlah ini dimulai dari diri saya sendiri.

Mulai 2011 ini, tidak lagi ditemukan di buku kas pribadi saya karakter ".000". Ya, seperti kafe-kafe di mal-mal, 1.000 rupiah cukup ditulis dengan angka 1 saja.

Redenominasi rupiah itu berkait erat dengan kewibawaan bangsa lho, jadi saya kurang mendukung kelompok-kelompok yang keberatan dengan gagasan redenominasi ini karena alasan besarnya anggaran pencetakan uang baru. Lah kan bisa bertahap... Yang penting kita tidak terlihat kerdiiil sekali dibanding Amerika, masa 1 dollar bandingannya 8.000 rupiah, 1 : 8.000.

Ha, mulai 2011 ini khusus di buku saya sendiri doang, 1 dollar ya 8 rupiah.

No comments:

Post a Comment