1/24/11

Tips untuk Bersenang-senang Sendirian

Bosan dan sendirian bukan berarti tidak bisa bersenang-senang lho, banyak hal yang bisa kita lakukan.

1. Bongkar pasang kamar alias merubah posisi barang-barang yang ada dikamar. Kalau pindah-pindah posisi seperti itu otomatis kita juga jadi sekalian membersihkan kamar. Selain itu beres-beres kamar bisa membakar kalori, jadi hitung-hitung sekalian olahraga juga.

2. Buka PC, laptop atau handphone dan cari album foto. Melihat-lihat semua foto yang kita punya, membawa kita kembali bernostalgia ke masa-masa yang lalu. Foto bisa menggambarkan lebih banyak daripada kata-kata. Pasti banyak cerita dibalik foto, yang lucu, sedih, senang, Lets Go NostalgiLa…!!!

3. Menulis. Coba mulai untuk menulis apa saja yang kita pikir saat itu walaupun Cuma satu kalimat. Terkadang kalau dibaca lagi ada kalimat yang bagus dan ada juga kalimat yang aneh.

4. Nonton Film. Bisa dilakukan di kost atau di bioskop. Kalau mau nonton di kost kita bisa menyewa VCD/DVD atau mengcopy dari teman/warnet. Lebih baik kalau kita menonton film komedi atau film apapun yang tidak membuat sedih, nangis, takut atau kecewa, pokoknya film yang bisa membangkitkan aura positif dan kebahagiaan. Jangan lupa siapkan camilan juga. Kalau mau nonton di bioskop tidak ada pilihan lain selain Rajawali 21.

5. Baca buku. Tapi bukan baca buku dikost, kalau itu sudah sangat biasa. Coba baca buku di Taman Andang Pangrenan, pasti lebih seru, atau tempat lainnya, alun-alun misalnya. Kalau bosan baca buku kita bisa menonton anak-anak  yang sedang bermain atau kita juga bisa ikut bermain.

6. Baca buku gratis. Dan pilihan tempatnya adalah Gramedia Tamara Plaza. Kalau tidak punya malu dan tidak takut diusir satpam kita bisa baca buku apapun sepuasnya dari mulai gramedia buka sampai tutup. Kalau lapar di bawah pojokan tempat parkir ada warung nasi.

7. Baturraden. Walaupun sudah ke Baturraden berkali-kali tetap saja kesana lagi dan lagi. Banyak sekali pemandangan yang bisa dilihat, apalagi buat yang hobi jalan kaki. Dari selatan, ada Curug Gede, tempat yang bisa kita manfaatkan untuk duduk santai sambil ngadem. Terus dilanjutkan ke Pancuran, kalau lewat pintu belakang silahkan masuk walaupun tidak membeli tiket. Jangan lupa mampir ke Bukit Bintang juga, untuk sekedar melihat view Kota Purwokerto dari atas. Kalau masih kuat jalan, terus saja jalan kaki sampai Unsoed. Semangat…!!!

8. Stasiun Purwokerto. Jalan-jalan ke stasiun tanpa naik kereta, tidak masalah. Bisa bengong di kafe donat, main di Dipo, baca buku di kursi tunggu penumpang, memanfaatkan wi-fi gratis, atau sekedar duduk dan melihat-lihat orang yang lalu lalang, tidak ada yang melarang. Kalau tidak mau bayar peron, lewat pintu keluar penumpang di sebelah utara.

9. Naik motor keliling kota. Purwokerto enggak gede-gede amat kok, kalau bingung, tanya orang juga ramah-ramah, jadi tidak usah khawatir nyasar.


NB :
· Hanya untuk yang sedang berada di Purwokerto
· Tulisan berdasarkan pengalaman penulis
· Bisa dilakukan awal, tengah atau akhir bulan



diadaptasi dari sini

No comments:

Post a Comment