2/28/12

Arti Kata BPPT : Seminggu Lagi

Esemka Rajawali kemarin uji emisi, pakai alat-alatnya canggih, muantep deh. Tapi lolos tidaknya baru bisa diumumkan seminggu lagi. Karena katanya, BPPT hanya memberikan data, yang memutuskan lolos tidaknya adalah Kementerian Perhubungan.

Iki yo opo rek. Logikaku agak nge-hang mengikuti cara berpikir BPPT dan kementerian perhubungan kita. Kok kementerian perhubungan yang menentukan? bukannya kalau sudah ada data, ya sudah itu berarti dasar ditentukannya lolos tidaknya uji emisi? KECUALI, ada variabel lain diluar data riset yang berpengaruh terhadap penentuan kelolosan, misalnya, besarnya SOGOKAN yang harus Kemenhub terima.

BPPT, ragu benar aku dengan lembaga ini. Beberapa bulan lalu aku ikut technopreneur yang diselenggarakan pemda dengan BPPT, disitu ada sesi jadwal presentasi untuk menentukan 10 terbaik dan mendapat hibah inkubasi 100.000.000an. Apa yang terjadi? presentasi kacau, proposal enggak dibaca, pengumuman yang dijadwal harusnya hari itu juga terus ditunda, katanya : seminggu lagi.

Apa seminggu lagi hasil pengumuman kelolosan 10 besar itu keluar? TIDAK. keluarnya sebulan kemudian, eh lebih dari sebulan malah. Dan itu, bukannya diumumkan pakai surat resmi, tapi harus melihat ke kantor satu persatu masing-masing peserta.

Coba ya, seminggu dari sekarang, seperti apa integritas & kredibilitas BPPT kita apakah akan ontime. Atau ngecap doank, makan gaji buta doank selama ini.

No comments:

Post a Comment