2/1/12

Arti Passion

Arti passion adalah : Manja.

Orang yang menuntut bekerja harus sesuai passion adalah orang yang jiwanya manja. Kenapa, karena jiwanya haus akan kesenangan. istilahnya Dahlan Iskan lagi nih "Masih ada jiwa ingin dilayani".

Pokoknya aku mau kerja bagus kalau aku senang, kalau aku tidak senang jangan salahkan aku pekerjaanku jelek, apa malah aku tidak bekerja.

Gajah Mada, entah apa passion dia. Tapi sumpah terkenalnya bunyinya begini : Aku tidak akan menikmati buah kesenangan dunia sebelum aku menaklukan Nusantara.

Dan itu ia pegang terus sampai tahun ke-7 menjelang akhir hayatnya, setelah gagal menaklukan Sunda, ia memilih mengakhiri sumpahnya. Gajah Mada hanya menikmati kesenangan dunia 6 tahun saja.

Nah loh, pekerjaannya tidak ada hubungannya dengan kesenangan dirinya. Jadi, perlukan menemukan passion? jawabannya : Perlu. Tapi kalau belum ketemu, tidak usah jadi alasan untuk tidak pool memberikan kualitas terbaik pekerjaan.

No comments:

Post a Comment