4/15/10

To Do List Rizky

Tidak seperti daftar "to do" konvensional, dalam to do list ini sehari dibagi menjadi empat bagian, yang masing-masing bagian disekat oleh sebuah garis (line).

Bagian di bawah Dhuha line adalah bagian yang pertama, ini adalah tempat menge-list aktivitas-aktivitas di seperempat hari pertama. Bagian di atas Dhuha line adalah bagian untuk menge-list aktivitas-aktivitas di seperempat hari kedua.

Bagian berikutnya disekat dengan Dzuhur line, yaitu untuk aktivitas-aktivitas yang harus dikerjakan sesudah sholat Dzuhur. Dan bagian terakhir adalah untuk aktivitas-aktivitas yang harus dikerjakan sesudah sholat Ashar, Ashar line.

Dengan membagi hari menjadi empat, kita bisa memiliki checkpoint lebih banyak, chekpoint untuk menge-check sudah efektifkah waktu kita se-quarter hari yang lalu dipakai? Dan waktu checkpoint adalah pada waktu-waktu sholat. Oleh karena itu, bila waktu sholat tergeser, maka aktivitas checkpointing menjadi kurang sempurna.

Selain empat garis penyekat itu, ada 2 sayap pembantu. Pertama adalah shubuh wings, ada di sisi atas.Ini adalah untuk pekerjaan-pekerjaan persiapan yang bisa dilakukan sebelum shubuh untuk membantu aktivitas-aktivitas hari itu. Dan yang kedua adalah Isya' wings ada di sisi bawah, fungsinya untuk menampung pekerjaan-pekerjaan yang terpending karena kemuluran waktu atau acara-acara mendadak di hari itu.

Itulah To Do List Rizky (Registred*)

No comments:

Post a Comment