2/15/10

Bulan demi Bulan Berlalu

2009, Februari : Bulan Asuransi

Di bulan ini saya banyak berurusan dengan asuransi, mulai dari asuransi jiwa crew yang sedang muter-muter keliling Jawa, hingga ganti rugi kerugian-kerugian akibat banyak kelalaian, diantaranya kelalaian merusak kendaraan operasional. Alhamdulillah, semua kelalaian dan kesalahan yang terjadi di bulan ini bisa tercover

Maret : Bulan Somasi

Di bulan ini, rencana pembelian armada terhenti akibat sebuah pertikaian tidak bermutu. Ujung dari pertikaian adalah somasi, yang setelah kita konsultasikan kesana-kemari kita memutuskan untuk mengabaikan saja itu somasi. Dan toh, keputusan itu akhirnya benar juga, sampai hari ini kita yang disomasi masih berkibar, mereka sudah bubar.

April : Bulan Lamongan

Selain makan-makan 3 hari berturut-turut membahas rencana crew ke depan, perjalanan berkesan lainnya di bulan ini adalah roadshow ke Temanggung dan Sukoharjo. Di sukoharjo ada "someone" yang waktu itu sedang beraktivitas di gedung sebelah begitu memesonanya, sayang di sayang, sampai pulang tak sampai kita berkenalan.

Lalu apa hubungannya dengan lamongan? ya, sepanjang jalan makannya selalu di lamongan terus. Sebuah tanda kesejahteraan,hehe (seporsi kan hampir 15ribuan). Setelah itu sampai saat ini, seingat saya belum pernah deh makan di lesehan lamonganan lagi.

Mei : Bulan Sancaka

Purwokerto-Solo-Surabaya balik lagi ke Purwokerto lalu ke Malang. Setelah diantar Sancaka Bisnis dari Solo Balapan, disambut ringtone "surabaya oh surabaya" yang hanya diperdengarkan di stasiun Gubeng, akhirnya bisa menginjak gedung termewah di Surabaya, Empire Palace. Sebuah bulan perenungan diri yang melelahkan.

Juni : Bulan Radio

Kording break terbit, April 2009 edisi terakhir yang masih muncul, masih niat terbit, tapi entah kapan, mungkin ketika salah satu dari kami menikah, atau setelah masing-masing menikah semuanya. Yang jelas akan terbit lagi. Sebagai gantinya sebuah radio memfasilitasi untuk siar motivasi diri seselasa sekali.

Juli : Bulan Busway

Perjalanan di atas trans-Jakarta, menyusuri rute busway terlama yang pernah kita lakukan. Belum lupa bagaimana pegalnya Antri di Halte Matraman sampai hampir sejam mungkin, dan ditutup dengan menikmati trans-jakarta kosong dari Pademangan malam hari. Mengamati ada apa si di tengah-tengah sebuah bus gandeng, kok itu bus bisa nekuk?hehe

Agustus : Bulan Bu Puji

Di bulan ini warnet opening. Hari-hari banyak berkutat di Sumpiuh, berinteraksi dengan Bu Puji, si Ibu kontrakan kios, dengan segala kelucuannya.

September : Bulan Puasa

Bulan puasa ya aktivitasnya puasa, sayangnya seingat saya tidak pernah sekalipun buka puasa bersama crew. Idul Fitri seperti tahun2 sebelumnya diisi dengan jalan-jalan bersama belasan sepupu-sepupu, waktu itu nonton film-nya Merah-Putih. Ada satu kata-kata menarik di film itu ketika pasukan terdesak dan kocar kacir, kata-kata dari seorang anak buah kepada pimpinannya "Pemimpin boleh mengatakan apa saja kepada kami, kecuali mengatakan 'tidak tahu'!"

Oktober : Bulan Ngampus

Setelah rajin di kampus, entah apa yang didapatkan, selain deretan nilai-nilai di transkrip. Entah nilai ini nantinya buat apa, buat memantaskan diri menjadi kuli atau robot-robot berperasaan?Mungkin...

November : Bulan Martabak Unyil

Mengurusi gerobak kaki lima, waktu itu baru satu, ribetnya mengurus perusahaan kecil dengan aset dibawah 5juta, apalagi mengurus perusahaan besar ya? ah, belum tentu juga. Mulai bulan ini, banyak berinteraksi dengan orang-orang yang banyak hidup di jalan, salah satunya Pak Sarwin. Jadi tahu, bagi Pak Sarwin, bagi Pak Nasi Goreng setengah gosong, bagi Pak bakul dawet dorongan, bagi Mas penjual bakpao, ternyata arti 10.000 sehari itu sudah mewah.

Karena itu, hargailah (cara menggunakan) uang. Dan tidak lama setelah itu, sampai saat ini, saya menjalankan kembali aktivitas yang dulu pernah pas SMA, lalu terhenti, di awal di Purwokerto jalan lagi, lalu terhenti lagi, dan sekarang jalan lagi, mudah2an tidak terhenti sampai punya manajer pribadi : Aktivitas mencatat arus keluar masuk uang pribadi dengan BUKU KAS.

Desember : Bulan Agreement

Di bulan ini ada dua pertemuan yang menelorkan hasil penting, pertama di Kafe Tugu, kedua di Kafe Stasiun. Masih konsisten saya jalanka hasil-hasilnya sampai saat ini, walau kalau ditanya soal kecepatan, kadang cepat kadang lelet, perlu pembenahan.

2010, Januari : Bulan Jalan-Jalan

Hampir tidak ada pencapaian besar bulan ini, paling yang berkesan ya jalan-jalan, evaluasi besar untuk tidak terulang lagi di bulan-bulan berikutnya. Sebulan itu mahal, sangat mahal. Tapi perlu latihan keras untuk dapat meningkatkan penghargaan kita terhadapnya.

No comments:

Post a Comment