10/14/09

Dari Buka Bersama hingga Silaturahim RT

Buka Bersama SMA 2 2005 yang dikhawatirkan tidak terlaksana, akhirnya terlaksana. Di Asiatic, undangan jam setengah 4. eh panitia pertama baru datang jam tengah 5, panitia kedua dan ketiga menyusul berikutnya dan panitia keempat tidak datang (panitia hanya 4).

Tidak ada penataan khusus ruangan, slide background atau persiapan detail lainnya. Akhirnya acarapun terlaksana dengan lancar, dan selesai sesuai jadwal.

Beberapa hari berikutnya dilaksanakanlah silaturahim RT di Griya Satria Indah 2. Acara cuma setengah hari, tapi memakai tenda display, semua perabot tidak perlu diboyong agar ruangan benar-benar kosong dan nyaman.

Bukan hanya itu, Pak RT Orin mempersiapkan panggung sedemikian rupa, dengan latar belakang artificial park (taman buatan), yang ada air mengalirnya. Susah membuatnya, tetapi akhirnya jadi juga.

Pak RT betul-betul total menggarap acara silaturahim itu, makanya setelah selesaipun rasanya puas luar biasa, sampai-sampai meriangpun tetap bahagia.

Bisa membedakan ya, mana sesuatu yang digarap dengan sekadarnya (asal jalan) dan mana yang digarap bagai sebuah persembahan maha karya, begitu total, begitu detail, mempersiapkan acara setengah hari seperti membangun taman untuk 10 tahun.

Luar biasa, mari kita ambil pelajaran dari Pak RT kita ini.

No comments:

Post a Comment