3/16/10

Menerima

Menerima kalau hasil yang kita inginkan diperlama datangnya. Menerima kalau usaha yang harus kita lakukan diperpanjang masanya. Saya rasa memang tugas kita hadir disini kan untuk menerima.

Dalam beberapa hari ke depan, saya ingin tetap berkutat pada fokus saya di paparan konsep. Soal teknis, saya rasa itu bagian untuk yang lebih ahli, ahli di bagian keringat, ahli di bagian loby dan ahli di bagian penyempurnaan pelayanan.

Rugi memang tidak enak, tidak untung juga kadang masih terasa tidak enak. Tapi bukankah kalau sudah tiba masanya, untung adalah sesuatu yang betul-betul membuat kita jadi merasa amat tidak enak kepada Sang Pemberi Untung (seandainya kita tidak ngapa2in berupaya)?

Sekali even sekian puluh juta itu masih mungkin, sebongkah gerobak sekian juta perbulan juga bukan hal mustahil. Yang penting kan jangan membuat kotak sendiri, membuat kotak atas dasar persepsi sempit kita terhadap keadaan yang sedang kita alami saat ini.

Sesulit apapun keadaan saat ini, itu bukanlah alasan bukan pula referensi untuk kita membuat batas dan menarik guratan sisi kotak yang betul-betul sama sekali tidak kita perlukan.

No comments:

Post a Comment