12/23/09

Menjelang 2010, Saatnya Semakin Serius

Ini bukan pernyataan komitmen, ini adalah reportase, bahwa tindakan hari ini, 23 Desember 2009, adalah tanda bahwa memang saya sudah benar-benar serius.

Loh iya, masa muda masanya berapi-api, masa muda cuma lewat sekali, pas nanti sudah wisuda, sudah yang lain pada berrumah tangga, we have no choice again. Yeah, mending memaksakan diri hari ini, untuk berbuat lebih serius, ketimbang nanti, semua penuh dengan keterpaksaan dan keserbasalahan.

Yah, hidup itu susah. Kalau hidup tidak susah, sepertihalnya game yang mudah, hidup yang tidak menantang bisa-bisa mudah saja kita tinggalkan. Tutup kuping, langkah tegap maju jalan.

Tindakan boleh saja dikomentari apapun, keputusan boleh saja dipersepsikan apapun, tapi orang-orang yang benar-benar sayang padamu, tak perlu mempertanyakan apapun tentang niatmu, dia percaya akan itu.

Kalau gagal bagaimana? Gagal bukan kehinaan, kehinaan sesungguhnya adalah ketika kita tidak berbuat apa-apa. Kalau berhasil bagaimana? Bukankah itu yang kamu inginkan? Terlepas dari gagal dan berhasil, sudah, fokus saja, niatkan saja, kamu sedang merapatkan catatan kaledioskop yang akan kamu kenang di akhir 2010, setahun yang akan datang.

Bukankah kenangan kaledioskop 2009 kali ini begitu indah? Itu adalah tanda, bahwa kita bisa membuat catatan kenangan yang lebih indah, catatan aksi yang lebih terarah, catatan progress yang lebih rapat setahun yang akan datang.

Ayo bareng-bareng.

No comments:

Post a Comment