12/26/09

Percakapan Bill Gates (2)


"Bill, salahmu adalah kamu terlalu hebat.", kata Gur lagi.

Ide-idemu bagus, brilian, besar, spektakuler, bisa fenomenal. Kamu bikin program 1000 senyum anak-anak miskin. Kamu susun proposal perpustakaan nasional. Kamu rancang media gratisan.

"Maksudnya itu salah Gur?", tanya Bill. Apa jawab Guru, "bisa jadi Ya, salah!".

"Kenapa?, Kenapa salah?"

"Ada tukang batu hebat ingin membangun menara, dia sibuk mengecat eterneit, merakit elevator, mendatangkan pot dan bunga-bunga yang akan dipakai menghias ruangan. Kamu akan bilang dia salah atau benar sementara pondasi belum beres, atap belum dipasang?", Kata Gur.

"Nanti 80% kekayaanmu pakai untuk membuat 1000 program 1000 anak miskin, bikin 1000 perpustakaan nasional, atau apa saja yang kamu inginkan untuk memenuhi naluri hebatmu. Nanti itu bisa, asal kamu mau penuhi syaratnya!"

"Apa itu syaratnya, Gur?". "Wujudkan kekayaanmu, hingga 80% dari kekayaan yang berhasil kamu wujudkan itu mampu untuk memenuhi semua keinginan-keinginan hebatmu! Pacu dirimu betul-betul!"



Dan betul, 80% kekayaannya dihabiskan di Bill & Melinda Gates yang mendunia. Tapi ternyata tidak betul semua percakapan diatas, cari saja referensinya kalau bisa nemu!

No comments:

Post a Comment